Apa Saja Yang Ada Di Museum Iptek TMII

Liburan pelajar telah tiba. Lokasi-lokasi wisata pun dipadati oleh wisatawan. Taman Mini Indonesia Indah yang digagas oleh Ibu Tien Suharto merupakan destinasi wisata yang cukup populer sebagai pilihan untuk mengisi masa liburan bersama keluarga. Museum Iptek yang ada di TMII tersebut yang buka mulai pukul sembilan pagi dapat dijadikan pilihan sebagai wisata edukatif bagi anak-anak maupun dewasa, di mana tidak hanya menawarkan hiburan, namun juga tambahan ilmu pengetahuan yang sebelumnya tidak diketahui. Lalu, apa saja yang ada di Museum Iptek TMII tersebut?

Jika ingin mengetahui apa saja yang ada di Museum Iptek TMII, Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 17.000,- per orang sesuai tarif tiket masuk museum yang ditetapkan, setelah sebelumnya membayar Rp. 10.000,- di gerbang masuk areal TMII sendiri. Tetapi, harga yang harus dibayar tersebut sebanding kiranya dengan beragam informasi menarik dan baru yang akan Anda dapatkan ketika menginjakkan kaki di dalam museum yang memiliki sekitar empat belas wahana dan dibagi menjadi tiga ratus lebih alat peraga tersebut. Wahana-wahana yang dimaksud antara lain : wahana lingkungan, wahana optik, wahana antariksa, wahana transportasi darat dan masih banyak lagi. Menariknya, seluruh alat peraga yang ada boleh disentuh langsung dan dimainkan oleh pengunjung, berbeda dengan museum lain yang pasti sudah memberinya pembatas kotak kaca sehingga hanya dapat diamati. Itulah yang membuat wisatawan dari Museum Iptek ini mendapatkan informasi lebih mendalam dari beragam informasi di pusat ilmu pengetahuan ini.

apa saja yang ada di museum iptek tmii

Setelah mengetahui apa saja yang ada di Museum Iptek TMII, Anda bisa mampir pula ke tempat-tempat hiburan lain di areal salah satu taman hiburan terbesar di Indonesia tersebut. Semua destinasinya aman untuk didatangi bersama dengan seluruh anggota keluarga, karena didominasi oleh wahana-wahana wisata edukatif yang cocok sekali menjadi pilihan untuk anak-anak agar tidak sekedar bersenang-senang belaka, namun juga mendapatkan tambahan ilmu pengetahuan tanpa harus merasa dongkol karena informasi-informasi tersebut disajikan dengan sangat menarik dan menyenangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *